BAGTERIA: Tas Ini Lebih Terkenal Di Luar Negeri Daripada Di Negeri Sendiri

tas unik bagteria buatan indonesia

Tas dengan merk Bagteria? Kedengarannya memang aneh, tapi dengan keanehannya itulah BAGTERIA bisa melanglang buana ke berbagai benua.

Saat dikonfirmasi mengenai nama brand tasnya tersebut Nancy Go yang memang pada dasarnya hobi merajut, merenda dan menjahit ini menjelaskan bahwa nama BAGTERIA itu sengaja dipilih karena lucu dan dia juga berharap produk-produk yang dihasilkannya nanti bisa mewabah seperti bakteri.

Anda pengagum tas import yang harganya selangit pasti kenal dengan merk BAGTERIA yang juga sudah jadi buruan selebritis kelas dunia. Paris Hilton, Anggun, Zara Philips dan juga Emma Thompson adalah beberapa nama selebritis dunia yang menggunakan tas asli lokal Indonesia ini.

tas unik bagteria buatan indonesia

Konon, di Italia tas yang pada awalnya dibuat secara manual oleh Nancy Go ini hanya dalam waktu 1 tahun saja sudah disandingkan dengan tas bermerk yang lebih dahulu mendunia, seperti Louis Vuitton, Prada, dan Chanel.

Walaupun tas ini banyak menggunakan teknik manual namun tidak lantas melupakan kualitas. BAGTERIA benar-benar mengutamakan kualitas produk-produk yang dihasilkannya secara detil. Dan semakin menunjukkan bahwa ini adalah produk kelas dunia.

Bahan dasar yang digunakan untuk membuat tas pun berimbas pada harga jual yang dibanderol. Bahan yang digunakan Bagteria ini pasti sedikit banyak akan membuat Anda menggeleng-gelengkan kepala karena tidak menggunakan sembarang bahan. Ini dia:

1. Kristal Swarovski

kristal swarovski tas bagteria
gambar: pixabay

Adalah kristal buatan yang ditemukan oleh Daniel Swarovski di Austria pada tahun 1982. Sekilas memang tidak tampak perbedaan antara kristal Swarovski dengan kristal berlian sesungguhnya. Keduanya sama-sama berkilau.

Perbedaan terletak pada proses pembuatannya. Swarovski dibuat dengan menggunakan mesin potong yang dapat diatur bentuk potongannya, sedangkan kilau yang dihasilkan terbuat dari silicon dioksida atau kaca kristal yang dipotong halus.

Selain itu warna-warni yang cantik ini juga didapat dengan cara menambahkan oksida timah di dalam kaca kristal sehingga menghasilkan kilau warna yang diinginkan. Sedangkan berlian, terbuat dari karbon yang dibentuk selama jutaan hingga milyaran tahun jauh di bawah kerak bumi.

Keindahan berlian juga dibentuk dengan suhu yang sangat tinggi. Hal ini jugalah yang menjadikan berlian sebagai batuan perhiasan yang sangat kuat dan tahan terhadap goresan.

2. Sterling Silver

sterling silver 925 tas Bagteria
gambar: pixabay

Sterling Silver adalah perak dengan kadar kemurnian 92.5%. Sterling silver ini juga lazim disebut perak 925. Sejatinya, perak adalah logam yang sangat lunak. Terlebih jika digunakan sebagai perhiasan.

Maka dari itu digunakan campuran yang terbuat dari logam lain sebanyak 7.5% agar bisa digunakan sebagai perhiasan dan juga membuatnya lebih tahan lama.

3. Gold Platted

gold Plated
gambar: therefiningcompany.com

Gold platted adalah logam yang terbuat dari logam seperti tembaga atau perak yang kemudian diberi lapisan emas melalui proses penyepuhan dengan menggunakan bahan kimia.

4. Kulit ikan dari Islandia

Tas dari kulit ikan kini menjadi tren dalam dunia fesyen. Bukan hanya tas saja yang menjadikan kulit ikan sebagai bahan utama membuat tas. Di tangan kreatif kulit ikan bahkan bisa menjadi sepatu dan juga sandal layaknya kulit sapi.

Kulit ikan dari daerah Islandia ini disinyalir sebagai bahan baku tas yang ramah lingkungan

5. Gading gajah purba yang didatangkan langsung dari Siberia.

Untuk menjadikan sebuah tas unik dan cantik ala Bagteria semua bahan-bahan tadi masih dipadukan lagi dengan teknik-teknik menjahit tas manual (handmade), seperti renda, rajut dan juga payet serta aksesoris lain yang menjadikan tas BAGTERIA semakin unik, ekslusif dan berkelas dunia.

Apa yang membuat BAGTERIA begitu diminati di luar negeri?

tas unik bagteria buatan indonesia

Ternyata keunikan dan kekonsistenan menjaga kualitas produk adalah kunci kesuksesan BAGTERIA dalam memenangkan persaingan dunia.

Kualitas produk adalah suatu keharusan. Nancy menceritakan bagaimana awalnya ketika ia merambah pasar Jepang.

Jepang adalah salah satu negara yang sangat memperhatikan detil dan kualitas barang.

Bahkan kini Jepang menjadi negara di Asia dengan tingkat permintaan tertinggi.

BAGTERIA juga menggunakan metode-metode pemasaran yang sangat personal sedari awal menurut saya.

Dimana sang pemilik secara telaten mengunjungi satu toko ke toko lainnya untuk menawarkan barang atau kerjasama penjualan tas Bagteria yang diusungnya.

Selain itu Nancy juga aktif mengikuti pameran-pameran.

sumber gambar: bagteria.co

Share This:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *